Breaking News

Diduga Akan Tawuran Saat Mangkal Di Lapdek, Pelajar SMP Kedapatan Bawa Sajam Dan Diamankan Polisi



Wartawan: Rio Bagja Gumilar

Petugas Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota terlihat mengamankan pelajar yang membawa Sajam berupa Gir

pelitajawabarat.com
Beberapa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang kerap berkumpul di Lapang Merdeka (Lapdek) Kota Sukabumi, diamankan oleh Tim Patroli Sat Sabhara Polres Kota Sukabumi, karena dianggap berpotensi melakukan aksi tawuran.

Saat digeledah petugas, mereka kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa Gir yang sudah dimodifikasi dan langsung digelandang ke Mapolres Sukabumi Kota untuk dilakukan pembinaan, Sabtu (06/04/2019).

Seorang juru parkir bernama Iyan (34) menyebut, kawanan pelajar yang bergerombol kerap kali melakukan tawuran di Lapdek. Mereka biasanya menunggu lawannya. Setelah lawan tiba, mereka turun dari tangga dan berlarian untuk saling serang.

“Kali ini mereka datang lebih cepat sekitar pukul 11.30 WIB, lalu seperti biasa mereka duduk di tangga, biasanya menunggu lawan untuk tawuran," tutur Iyan kepada Wartawan.

Tapi, lanjut Iyan, tak lama petugas dari Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota datang dan langsung mengamankan mereka. Ketika digeledah kata Dia, pelajar SMP yang belum diketahui almamaternya itu, kedapatan membawa sajam dan langsung digelandang ke Mapolres.

"Mereka langsung dibawa sama Bapak Polisi. Bagus lah, biar dikasih pembinaan dan biar jera," jelasnya.

Pantauan pelitajawabarat.com, kini, para pelajar itu masih diamankan oleh petugas Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan pendataan dan penyelidikan. Pihak polisi terlihat memberi sanksi berupa pertanyaan seputar Pancasila dan Push Up. (*)