Breaking News

Alokasi Dana untuk Sragi Naik 168 Persen



Wartawan JAINAL ARIFIN

Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan menyalami ibu-ibu yang menghadiri pembukaan Musrenbang Kecamatan Sragi.  
LAMPUNG SELATAN, pelitajawabarat.com - Spektakuler, kenaikan alokasi anggaran pembangunan di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung tahun 2018 mencapai 268 persen dibandingkan alokasi anggaran sebelumnya. Tahun lalu, alokasi anggaran tersebut hanya Rp18,2 miliar, sedangkan tahun ini mencapai Rp48,7 miliar.  
“Sumber dananya dari APBD Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2018. Kenaikannya sangat spektakuler, menjadi 268 persen dari tahun sebelumnya atau ada penambahan sebesar 168 persen," kata Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan saat membuka musrenbang untuk kegiatan pembangunan tahun 2019 di Kecamatan Sragi, Kamis (8/2/2018).
Atas pengalokasian anggaran yang naik drastis, Bupati Zainudin meminta aparatur di kecamatan dan desa di Sragi dapat mengarahkan kegiatan pembangunan dengan benar dan memperhatikan keinginan dari masyarakat. Zainudin mengharapkan, untuk tahun yang akan datang prioritas pembangunan ditekankan pada pembangunan jalan.
"Prioritaskan kegiatan pembangunan pada peningkatan jalan yang belum diaspal dan berfungsi sebagai akses vital," ucap bupati.
Pembangunan, lanjutnya, harus direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat. Karena hakikat pembangunan adalah untuk melayani masyarakat.
"Jangan sampai pembangunan dilaksanakan sekehendak dan kemauan kita sebagai aparatur pemerintah," kata Zainudin. (*)